Lagu Yang Bisa Membuat Orang Bunuh Diri

Written By Unknown on Tuesday 4 June 2013 | 13:16

Lagu merupakan gubahan seni nada atau suara dalam urutan, kombinasi, dan hubungan temporal (biasanya diiringi dengan alat musik) untuk menghasilkan gubahan musik yang mempunyai kesatuan dan kesinambungan (mengandung irama). Dan ragam nada atau suara yang berirama disebut juga dengan lagu. 



Dalam kesempatan ini saya akan memberikan hal yang bisa disebut hanya “saya juga bingung” tentang lagu yang bisa membuat seseorang bunuh diri karena mendengarkan lagu ini, judul lagu ini pun namanya “Minggu yang seram” dalam bahasa Indonesia, namun karena ini lagu bukan dari Indonesia jadi judul lagunya adalah “Gloomy Sunday”

Cerita singkatnya lagu Gloomy Sunday ini di ciptakan oleh seorang composer sekali gus painis asal Hungaria pada tahun 1933, lagu ini dibuat nya berdasarkan puisi yang dibuat oleh Laszlo juvor . puisi yang menceritakan depresi karena kematian akan kekasih tercinta nya, Laszlo juvor pun meninggal bunuh diri usai diri nya menulis puisi tersebut.

Lanjutkan Cerita, Pada tahun 1941 Billie Holiday dia adalah seorang musisi yang berasal dari Negara inggris menyayikan lagu tersebut “Gloomy Sunday” ternyata lagu tersebut menjadi Hits di stasiun stasiun Radio, namun terdapat dampak negative yakni banyak orang orang yang menjadi korban setelah ia mendegarkan lagu tersebut ” Gloomy Sunday” sehingga karena kejadian tersebut Pihak dari BBC pun melarangnya


Dan akibat kejadian lain nya, tahun 1968 Rezso Seress pun meninggal bunuh diri melompat dari jendela apartemen nya. Billy Mackenzie vokalis band The Associates tahun 1997 membawakan lagu tsb versi Billie Holiday pun mengakhiri hidup di rumah ayahnya di Dundee

Untuk teman teman yang ingin dengerin lagu nya bisa download dibawah ini. (bila masih tersedia)

http://ceu.sitescout.com/click?clid=82fe478&rand=1353319236473&sid=

Warning !!!

Bila sesuatu hal terjadi pada anda setelah mendengarkan lagu ini sepenuhnya bukan tanggung jawab saya, karena menurut saya lagu ini hanyalah Mitos Belaka, Dan tidak mungkin lagu bisa menjadikan seseorang bunuh diri “Versi saya” karena mungkin memang sudah takdir dia yang mendengarkan lagu ini lalu meninggal dunia. Hidup manusia di tentukan Oleh Tuhan Bukan Sebuah lirik Lagu.

0 comments:

Post a Comment